SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pembangunan Jembatan Darurat Dari Bambu Selesai, Warga Desa Sidolaju Syukuran

05 Juli 2023 12:13:31  Administrator  278 Kali Dibaca  Berita Desa

Sidolaju.desa.id - Senin (03/07/2023) bertempat di atas sungai Bengawan Solo berlangsung acara Syukuran Peresmian Pembangunan Jembatan Bambu "JOJU".

Hadir Camat Widodaren (Peggy Yudo Subekti,S.STP,M.H) beserta jajarannya, Forpimcam Kec.Widodaren, Anggota DPRD Kab. Ngawi (Nur Kholis,S.Pd.Si), Kepala Desa Sidolaju (Karminto,S.Sy) beserta perangkatnya, warga Dusun Kerjo dan warga Dusun Sidolaju Desa Sidolaju.

Hanya dalam waktu 6 hari, pembangunan jembatan darurat yang terbuat dari bambu selesai. Jembatan yang diberi nama 'Jembatan JOJU' yang berarti menghubungkan Dusun KerJO dan Dusun SidolaJU. Jembatan yang sifatnya darurat ini dibangun dikarenakan perahu yang biasa digunakan untuk sarana penyeberangan kondisinya rusak dan perlu perbaikan.

Dana yang digunakan sebesar 9,4 juta bersumber dari swadaya masyarakat dan banyak sumbangan bambu dari warga digunakan untuk membangun jembatan bambu yang membentang diatas sungai Bengawan Solo. Jembatan bambu yang dibangun sepanjang 81 meter, lebar 1,8 meter dan kedalaman maksimal 8 meter..

Camat Widodaren sangat mengapresiasi pembangunan jembatan ini dan berpesan agar dalam penggunaannya perlu pengawasan yang optimal.

Harapan yang disampaikan semoga pembangunan jembatan bambu ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat semua.

Acara diakhiri dengan makan bersama dan doa.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :