SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal untuk Ibu Hamil Desa Sidolaju

24 Desember 2022 12:38:41  Administrator  401 Kali Dibaca  Berita Desa

sidolaju.desa.id - Sabtu (24/12/2022) bertempat di Kantor Lingkungan RT 04 RW 04 Dusun Sidorejo Desa Sidolaju Kec. Widodaren Kab. Ngawi, berlangsung acara Penutupan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal untuk Ibu Hamil.

PMT lokal adalah   pemberian makanan lengkap sekali makan untuk ibu hamil  yang berasal dari bahan pangan atau makanan yang tersedia dan mudah diperoleh. Program ini dilakukan pemerintah untuk pencegahan Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada ibu hamil (bumil). KEK merupakan kondisi malnutrisi dimana seseorang mengalami kekurangan gizi (kalori dan protein) yang berlangsung lama atau menahun. Menurut Kemenkes indikator KEK pada bumil dapat dilihat dari LiLa (lingkar lengan atas) yang kurang dari 23.5 cm. KEK secara umum disebabkan oleh pola konsumsi nutrisi yang kurang.

Di Desa Sidolaju terdapat 4 orang ibu hamil yang menjalani program ini. Setelah selama 90 hari menerima PMT lokal, terdapat perkembangan yang signifikan.

Bidan Desa Sidolaju (Wiwik Rahayu,Amd.Keb.) mengatakan bahwa "terdapat perkembangan yang signifikan setelah ibu hamil menerima program ini, hal ini terlihat dari pantauan timbangan berat badan ibu hamil yang meningkat,  diharapkan ibu dan bayi sehat sampai saat kelahiran.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next