SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pengelola Perpustakaan Dari Seluruh Indonesia Ikuti PLM Nasional di Kota Pahlawan

06 Desember 2022 09:24:44  Administrator  179 Kali Dibaca  Berita Nasional

sidolaju.desa.id -  Peer Learning Meeting (PLM) tahun 2022 digelar secara langsung dan daring,  untuk yang digelar  secara langsung, dilaksanakan di Hotel Vasa Jl. Mayjen HR. Muhammad No.31, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur dengan menghadirkan 660 orang perwakilan pengelola perpustakaan dari seluruh Indonesia.

PLM Nasional yang digelar mulai tanggal 4-7 Desember 2022, dibuka langsung oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Suswijono Moegiarso dan dihadiri oleh Kepala Perpusnas beserta jajaran, Gubernur Jawa Timur, Kepala Perpustakaan Propinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia dan perwakilan Perpustakaan Desa (Perpusdes).

Tema PLM tahun ini adalah Gerakan Kolaborasi Dan Sinergi Untuk Penguatan Leterasi Masyarakat Berkelanjutan dimana Perpustakaan mampu menggerakkan perubahan menuju transformasi digital sesuai dengan tuntutan zaman di era 4.0 bahkan menuju 5.0 sehingga perpustakaan mampu memunculkan wirausahawan muda dan para pengusaha UMKM yang memberikan dampak peningkatan ekonomi.

Selama 2 hari penuh peserta PLM Nasional Perpusnas akan mengikuti Talkshow Interaktif “Adaptasi Perpustakaan untuk Memperkuat Literasi Masyarakat dalam Perubahan Global” dan Kelas berbagai session secara pararel di 10 kelas dengan 10 topik yang berbeda.

Disamping itu di PLM Nasional perpustakaan Nasional ini juga didirikan Lapak Literasi yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia untuk memasarkan produk-produk hasil dari UMKM yang menjadi binaan perpustakaan di seluruh Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :