SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program PTSL Kabupaten Ngawi

25 Januari 2023 19:55:49  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Desa

sidolaju.desa.id - Bertempat di gedung serbaguna Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, Rabu (25/01/2023), berlangsung acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Hibah APBD Pemerintah Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Ngawi.

Hadir Bupati Ngawi (H.Ony Anwar Harsono,ST.MH), Kepala Kantor BPN Kab. Ngawi (Muhammad Fatan Fahir,SH,MH), Kepala Dinas Perkim Kab. Ngawi (Ir.Hadi Suroso,MT), Kapolres Ngawi, Kodim Ngawi, Forkopimcam Kec.Widodaren, Forkopimcam Kec.Karanganyar, Kepala Desa se Kecamatan Widodaren dan Penerima sertifikat tanah program PTSL.

Secara simbolis sertifikat diserahkan langsung oleh Bupati Ngawi kepada perwakilan 13 desa yang didampingi Kepala Kantor BPN Kab.Ngawi dan Kepala Desa Walikukun Kec. Widodaren.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi menyampaikan bahwa " Dengan memiliki sertifikat tanah akan menjadi bukti kepemilikan yang sah, dilindungi serta punya kepastian hukum, disamping itu juga bisa dijadikan modal usaha".

Kendati begitu, Bupati Ngawi tetap mewanti-wanti agar sertifikat tanah digunakan sebagai agunan kredit yang produktif, bukan untuk kebutuhan konsumtif. Bupati Ngawi meminta sertifikat tanah ini digunakan secara bijaksana.

Diakhir sambutannya, Ony Anwar mengharapkan agar sertifikat tanah ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kab. Ngawi, utamanya dalam peningkatan taraf ekonomi.

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :