SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kegiatan Posyandu Bugenfil Dusun Sidolaju Dihadiri Camat Widodaren

19 Oktober 2023 14:57:14  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

sidolaju.desa.id - Kamis (19/10/2023) bertempat di rumah Kepala Dusun Sidolaju (Kasidi), Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, berlangsung acara Kegiatan rutin bulanan Penimbangan anak Bawah Lima Tahun (Balita).

Kegiatan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS. Pada kesempatan kali ini, untuk balita umur diatas 1 tahun diberikan tambahan vitamin A. Setelah kegiatan selesai tak lupa diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada tiap balita.

Penimbangan secara rutin di Posyandu ini dimaksudkan untuk memantau pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin apabila ada penyimpangan pertumbuhan balita.

Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Widodaren (Wibowo,SP) beserta jajarannya, Ketua PKK Kec. Widodaren (Sri Eni Wahyuni,SPd,MPd), Ketua PKK Desa Sidolaju (Suprapti Karminto), Bidan Desa (Puspa), Kader Posyandu Dusun Sidolaju dan 47 balita di Dusun Sidolaju.

Dalam sambutannya, ibu ketua PKK Kec. Widodaren mengatakan bahwa perkembangan kesehatan balita harus diperhatikan, dengan harapan agar bisa tumbuh kembang optimal sesuai dengan umurnya. 

Dengan pemberian asupan gizi yang seimbang diharapkan juga dapat menurunkan angka stunting, khususnya di Desa Sidolaju.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :