SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Ribuan Warga Desa Sidolaju Antusias Ikuti Jalan Sehat Peringati HUT RI ke-78

21 Agustus 2023 11:46:09  Administrator  129 Kali Dibaca  Berita Desa

Sidolaju.desa.id - Minggu (20/08/2023) Pemerintah Desa Sidolaju turut memeriahkan HUT RI Ke-78 dengan menyelenggarakan acara Jalan Sehat.

Kegiatan Jalan Sehat ini digelar oleh Pemerintah Desa Sidolaju bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Sidolaju. Bapak Kasun Kerjo (Sumardiyanto) sebagai ketua panitia peringatan HUT RI ke-78 telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah tersebut di antaranya seekor kambing, sepeda gunung, almari es, mesin cuci, kipas angin, magicom dan ratusan hadiah lainnya.

Acara jalan sehat yang digelar dengan penuh semangat dan keceriaan diikuti oleh seluruh aparat pemerintah Desa Sidolaju dan warga masyarakat sekitar 4000 peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kepala Desa Sidolaju, Karminto, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Sidolaju.

Jalan sehat dilepas oleh bapak Camat Widodaren (Wibowo,SP.MM). Rute yang dilalui lebih kurang 3 Km mengelilingi beberapa dusun di wilayah Desa Sidolaju. Hal istimewa untuk jalan sehat tahun ini adalah rute yang dilewati extrem dan penuh tantangan, karena jalur yang dilewati melintasi jembatan bambu Jo Ju diatas sungai Bengawan Solo yang sekarang sedang viral. Hal ini merupakan momen indah dan tidak terlupakan bagi peserta jalan sehat.

Setelah sampai finish di halaman Kantor Desa Sidolaju, peserta jalan sehat disambut dengan panggung hiburan yang mengiringi acara pengundian door prise.

Kegiatan Jalan Sehat berlangsung dengan lancar dan tertib. Para peserta terlihat sangat menikmati kegiatan ini. Mereka berjalan kaki dengan santai sambil mengobrol dan tertawa bersama.

Kegiatan Jalan Sehat ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan warga Desa Sidolaju dalam merayakan HUT RI ke-78. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kekompakan dan persatuan  warga Desa Sidolaju.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :