SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

SUB PIN Polio Ke-2 Serentak di Desa Sidolaju

28 Februari 2024 18:48:43  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

sidolaju.desa.id- Puskesmas Kauman bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidolaju Kec. Widodaren Kab. Ngawi memperlihatkan keseriusannya dalam upaya pencegahan penyakit polio dengan melaksanakan Sub Pin Polio putaran ke-2 secara serentak pada Selasa (20/2/2024). Kegiatan ini berlangsung di delapan dusun, yaitu Dusun Jenak, Weru Ngrampal, Sidorejo, Kerjo, Mloso, Sidolaju dan Tanon. SUB PIN Polio ini merupakan bagian dari program vaksinasi yang dilaksanakan di setiap balai dusun mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Selain memberikan vaksin polio, juga diberikan layanan kesehatan Posyandu dengan pemberian PMT lokal, pengukuran lengan, lingkar kepala, dan berat badan serta tinggi badan. Karena bertepatan dengan bulan Februari maka juga diberikan vitamin A kepada balita. Antusiasme warga tampak jelas dengan kedatangan mereka yang lebih awal.

Melalui kegiatan ini, Desa Sidolaju menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit polio. Dengan partisipasi yang kuat dari masyarakat dan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, diharapkan penyebaran polio dapat dicegah dengan efektif, sehingga anak-anak Desa Sidolaju dan generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :