SELAMAT DATANG DI DESA SIDOLAJU KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelaksanaan Lokakarya Mini Triwulan Puskesmas Kauman Tahun 2023

11 Agustus 2023 11:21:03  Administrator  100 Kali Dibaca  Berita Desa

Sidolaju.desa.id - Bertempat di Aula Pertemuan Puskesmas Kauman Kec. Widodaren Kab. Ngawi, Kamis (10/08/2023) berlangsung acara Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan III.

Hadir Camat Widodaren (Wibowo,SP.M.M), Forpimcam Kec. Widodaren, Ka.UPT Puskesmas Kauman (Sri Fatmawati,SST.MM), Kepala Desa, Ketua TP PKK dan Kader Posyandu se wilayah Kerja UPT Kauman.

Tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Disampaikan oleh Ibu Sri Fatmawati mengenai balita stunting dan masalah penimbangan balita. Untuk masalah penimbangan balita di wilayah kerja puskesmas Kauman sudah terlaksana dengan baik, demikian juga dengan permasalahan stunting pada Balita yang sudah mengalami perkembangan lebih baik karena ada program pemerintah dengan pemberian PMT pada balita stunting.

Banyak inovasi yang dilakukan Puskesmas Kauman dalam rangka peningkatan pelayanannya antara lain dibentuk Kalita (Kader Peduli Balita), Susiantiprimil (Suami Antar Istri Periksa Hamil), Forjas (Forum Remaja Sehat) dan Penggiatan Posyandu Remaja.

Pertemuan lokakarya mini ini diharapkan mampu menjadi forum koordinasi antar lintas sektor diwilayah Kecamatan Widodaren serta mendukung progam-progam khususnya dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat widodaren.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Solo - Ngawi No 5
Desa : Sidolaju
Kecamatan : Widodaren
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63256
Telepon :
Email :